JOKOWI NGACIR KE BANDARA, PENGUNJUK RASA BAKAL DITERIMA WIRANTO

http://bit.ly/2ccdJ44
IslamKepo - Staf Khusus Kepresidenan Johan Budi mengatakan, perwakilan pengunjuk rasa akan diterima oleh Menko Polhukam Wiranto dan Mensesneg Pratikno, bukan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
"Mengenai pertanyaan yang banyak disampaikan kepada saya, apakah Presiden menerima pengunjuk rasa, tadi saya konfirmasi pada Presiden bahwa yang nanti menerima perwakilan pengunjuk rasa adalah Mensesneg dan Menkopolhukam," katanya di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (4/11/2016).

Johan menegaskan bahwa Presiden memandang demonstrasi yang dilakukan sejumlah ormas pada 4 November 2016 merupakan hak demokrasi setiap warga negara. Tetapi, aksi tersebut bukan tempat untuk memaksakan kehendak dan bukan hak untuk melakukan perusakan.
"Pemerintah menjamin kebebasan berpendapat dan aparat keamanan sudah diminta bersiaga tentu harus profesional dan jika ada kegiatan anarkis maka Presiden meminta aparat bertindak secara profesional," katanya.

Pada saat massa berunjuk rasa, kata Johan, Jokowi melaksanakan agenda meninjau Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

"Pagi tadi menerima beberapa Menteri yakni Mensesneg dan Seskab tentu berkaitan dengan tugas dan pekerjaan. Kemudian Presiden melakukan kunjungan ke Bandara Soetta," kata Johan.

Ia melanjutkan, kunjungannya ke Bandara Soekarna-Hatta tersebut dalam rangka meninjau perkembangan pembangunan infrastruktur transportasi. Perkembangan pembangunan yang akan ditinjau terutama progress pembangunan kereta bandara.

Kepala Biro Pers Kepresidenan Sekretariat Negara Bey Machmudin menyebutkan kunjungan Presiden ke Bandara Soekarno-Hatta sudah direncanakan jauh hari sebelumnya.

"Presiden shalat Jumat di masjid kawasan bandara," katanya.
http://bit.ly/2ccdJ44
Pada kesempatan kunjungan ke bandara itu, Presiden Jokowi hanya didampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Presiden menunaikan shalat Jumat di Masjid Nurul Barkah yang terletak di samping kantor PT Angkasa Pura II, Cengkareng.

About Unknown

IslamKepo Web Berita terupdate 24jam. Info lebih lanjut : gunungindah77@gmail.com
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment