Trik Mudah Mencegah Semut Mengerubuti Makanan di Rumah

http://bit.ly/2ccdJ44 
Islamkepo - Pernahkah Anda menyimpan makanan secara rapi dan rapat, namun ada saja semut yang datang menghampiri makanan tersebut? Mengapa ini bisa terjadi?

http://bit.ly/2ccdJ44

Tahukah Anda jika semut ternyata bisa mengingat jejak aroma yang diterima dari semut pekerja yang telah memandu pasukan semut ke makanan Anda?

Meskipun Anda tidak bisa melihatnya, namun semut memang melakukan hal tersebut. Itulah mengapa penting bagi Anda untuk menghilangkan jejak aroma tersebut.

Anda dapat menggunakan cuka. Tempatkan botol semprot dan isi dengan cuka, lalu semprot jalur di tempat semut berjalan.

Setelah cuka mengering maka jejak aroma makanan akan hilang dengan sendirinya.

Namun perhatikan area tempat Anda menyemprot cuka, alih-alih ingin menghilangkan jejak malah bisa membuat noda membekas di furnitur Anda.

Selain itu gunakan pula baking soda. Gunakan baking soda kering yang disebar di sepanjang jala, serta setiap celah ataupun retakan tempat semut bisa berjalan.

Bubuk kayu manis adalah bahan lainnya yang bisa Anda gunakan. Bubuk ini bisa menghilangkan jejak aroma karena semut tidak menyukai aroma kayu manis.

Untuk itu, sebar bubuk tersebut di sepanjang lintasan semut.

Jika semut belum jera, maka Anda bisa menggunakan kapur di area yang dilintasi semut. Kapur dapat menghapus jejak aroma dan semut tidak dapat menemukan makanan di rumah Anda.

About Unknown

IslamKepo Web Berita terupdate 24jam. Info lebih lanjut : gunungindah77@gmail.com
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment